Senin, 15 Juni 2015

Myanmar Menerima Batch Pertama Rudal SAM HQ-12/KS-1A

Posted By: Admin - 20.01

Share

& Comment

16 Juni 2015


KS-1A Angkatan Darat Myanmar (photo : Jack K Frost)

Myanmar telah menerima batch pertama dari sistem pertahanan udara HQ-12/KS-1A. Batch pertama ini terdiri dari 4 mobil peluncur rudal yang masing-masing dapat membawa sepasang rudal pertahanan udara jarak menengah ini.

Angkatan Bersenjata Myanmar telah menanda-tangani kontrak pembelian 4 sistem (terdiri dari 24 kendaraan peluncur sepasang rudal) sistem pertahanan udara KaiShan 1A (KS-1A), varian ekspor dari HongQi 12 (HQ-12). 

Dengan kedatangan sistem rudal tersebut, Myanmar menjadi negara pertama di luar China yang menggunakan KS-1A. Rudal ini dapat menjangkau sasaran udara pada jarak 50 km dan ketinggian 27 km.

Kanwa Defense Review menyebutkan bahwa Myanmar akan menggunakan sistem rudal KS-1A ini untuk melindungi ibukota Naypyidaw dari serangan udara. 

Kanwa Defense Review juga menyebutkan bahwa Malaysia awalnya berencana untuk membeli KS-1A dari China pada tahun 2000-an, namun kemudian urung dilakukan setelah KS-1A tidak mampu bersaing dengan sistem rudal SA-11 Buk dari Rusia,

(Defense Studies)

About Admin

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Garuda Defence™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.